Blog rekomendasi Anime dan Kpop paling lengkap

Anime dan K-Pop sudah menjadi suatu tren di seluruh dunia, lebih-lebih di Indonesia. Meskipun dua hal tersebut berasal dari dua negara yang berbeda, Anime berasal dari Jepang, sedangkan K-Pop dari Korea, tapi kepopuleran mereka bisa membuat orang bisa menikmati mereka sekaligus.

Banyak grup-grup Kpop dari Korea yang debut di Jepang, bahkan ada yang sampai menjadi pengisi soundtrack theme dari sebuah anime Jepang. Seperti TVXQ yang menyanyikan soundtrack lagu dari anime One Piece, terus yang paling terkenal adalah BoA yang menyanyikan lagu "Every Heart" untuk anime lawas, Inuyasha.

Di satu sisi, banyak orang-orang Jepang yang masuk ke Korea untuk debut sebagai artis K-Pop. Seperti Minatozaki Sana dan Myoui Mina yang mana berkewarganegaraan asli Jepang, debut sebagai anggota dari girlgroup K-Pop, TWICE. Ada pula acara audisi survival yang mana kontestannya merupakan campuran dari idol Korea dan Idol Jepang (AKB48 dan sister grupnya), yaitu Produce 48 yang dibuat oleh Mnet, yang pada akhirnya menghasilkan sebuah grup campuran Korea dan Jepang yang diberi nama IZ*ONE, dengan 3 anggota yang merupakan orang Jepang (Miyawaki Sakura, Hitomi Honda, dan Yabuki Nako).

Dengan adanya dua tren itu, Anime dan K-pop, membuat salah seorang blogger membuat sebuah blog bernama Otaku Hyung yang mana memberikan informasi serta rekomendasi seputar dunia anime dan Kpop. Di blog itu kalian bisa mendapat informasi menarik seperti tanggal rilis drama Korea atau anime, fakta-fakta idol grup Korea, dan juga rekomendasi-rekomendasi seperti anime terbaik dan drama Korea terbaik.